Social Media Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Pages

Jumat, 11 Mei 2012

Cerita Motivasi


“Agnes Stamp, Wanita 26 Tahun yang Bangkit Lagi Setelah Kanker”

Tahun lalu, Agnes Stamp mengira dirinya tidak akan mampu bergerak sama sekali. Bulan Juni ini, setelah berhasil melawan kanker, dia akan berkuda sejauh 200 kilometer menyusuri Mongolia untuk menggalang dana. Ini ceritanya:

Agnes Stamp bekerja di sebuah majalah, menikmati kehidupan sosial yang mewah di London dan menghabiskan setiap waktu luangnya melakukan hal yang paling dicintainya: menunggang kuda. Dia punya pacar baru dan kehidupannya melaju ke arah yang menurutnya tepat. Tapi kemudian datang serangkaian peristiwa yang mengubah hidupnya selamanya. Pada musim gugur 2010, Agnes dan sahabatnya merencanakan safari berkuda di Afrika Selatan. Saat di klinik untuk vaksinasi liburan, dia memberitahu dokter tentang benjolan di lehernya. Agnes bilang “Saya tidak merasa cemas, hanya lelah. Dokter bilang biarkan saja dulu, siapa tahu hilang sendiri.”

"Tapi sampai tahun baru, benjolan itu masih ada dan semakin besar. Jika saya menoleh, tonjolan itu akan terlihat. Saya menamakannya bola golf.” "Akhirnya saya dirujuk ke spesialis THT, dan pada 19 Mei 2011 saya menjalani perawatan. Mereka mengatakan ada lebih dari satu benjolan. Leher saya penuh benjolan." Keesokan paginya, setelah keluar malam dengan pacarnya, Jack (bukan nama sebenarnya), Agnes bangun dengan perasaan cemas. Dia menjelaskan: "Saya punya firasat buruk tentang hasil pemeriksaan, jadi saya memintanya untuk ikut dengan saya ke rumah sakit. Dia mengatakan 'Jangan konyol, kita hanya pusing sedikit. Mereka bilang itu tidak apa-apa."

Saat mengagetkan
"Di rumah sakit, saya diberitahu bahwa konsultan ingin bertemu saya. Pada titik ini, saya mulai berkeringat sedikit. Dia menyuruhku duduk dengan sangat tenang dan berkata: "Ini kanker tiroid. Dan itu telah menyebar dari tiroid Anda ke kelenjar getah bening di leher Anda.’” "Saya bahkan tidak tahu bahwa orang bisa terkena kanker di sana. Saya pikir saya tak terkalahkan,” kata Agnes. "Saya berusaha untuk fokus tapi saya hampir tidak bisa berkata-kata. Saya berteriak tertahan, dan kemudian saya hanya menangis. Saya merasa malu menangis di depan sebuah ruangan yang penuh orang asing, dan tidak ingin mengganggu orang. "Para dokter itu bergegas di sekitar saya, mengatur pertemuan dan tanggal operasi.” 

Memberitahu kerabat
"Harus memberitahu orang dan menangani reaksi mereka adalah hal paling sulit. Saya bilang pada diri sendiri, 'Semuanya baik-baik, Saya mencoba baik-baik saja.'” "Pacar saya tidak bisa percaya. Dia hanya duduk di sana, sementara saya menangis di bahunya. Sebagai pelaut, dia akan kembali ke Afghanistan, dia memiliki ketakutan sendiri.  "Empat pekan berikutnya semuanya mengambang. Saya perlu mengatur hidup saya karena ketika saya keluar dari ruang operasi saya tahu saya tidak akan cukup kuat untuk melakukan apapun.” "Hari ketika pacar saya pergi ke Afghanistan, saya histeris. Dia pernah bercerita tentang kejadian di sana dan temannya yang meninggal. Saya pindah dari flatku menuju rumah orangtuanya. Ibunya sangat membantu. Ada banyak hal yang tidak bisa saya lakukan tanpa dia.”

Ketika semuanya berubah
"Saya tidak takut dibius, tapi saya takut tidak bisa bangun lagi. Meninggal di meja operasi. Bagaimana jika mereka menemukan sesuatu yang lebih buruk?” "Ketika saya pergi ke bioskop, saya telah membuat sebuah kotak berisi barang untuk dikirim ke pacar saya: surat, beberapa permen dan beberapa foto. Saya ingat perhatian utama saya adalah memastikan itu sampai ke dia.” "Saya mengucapkan selamat tinggal kepada ayah saya dan dibawa ke ruang operasi. Dokter bius bilang saya sangat tenang, tapi kemudian ia meletakkan bantalan elektroda jantung di dada saya dan berkata, 'Eh, mungkin tidak!'” “Hari itu kelenjar tiroid saya diangkat. Dokter juga mengangkat kelenjar getah bening yang terinfeksi, termasuk benjolan “bola golf” saya.” "Ketika saya datang saya merasa begitu sakit, tapi saya bahkan tidak bisa mengangkat kepala saya dari tempat tidur untuk muntah. Saya benar-benar putus asa tidak bisa pergi ke toilet. Suster menyuruh saya menggunakan pispot. Setelah sadar dari bius, saya bilang: ‘Saya mungkin baru saja menjalani operasi, tapi saya tidak akan mengompol!’” "Saya sempat didorong keluar bangsal dan orang pertama yang saya lihat adalah ayah saya. Saya menangis. Saya pikir saya tidak akan pernah melihatnya lagi.” "Saya belum tahu leher saya terlihat seperti apa, tapi saya lihat dia terkejut. Saat sahabat saya datang, saya melihat diri sendiri di cermin.

Komplikasi
"Saya segera menyadari bahwa saya kesulitan menggerakkan lengan kanan. Ada kerusakan saraf yang cukup parah. Jujur saya pikir saya tidak mungkin bisa bergerak lagi.” "Seorang fisioterapis memberi saya beberapa latihan gerakan, jadi meskipun saya merasa sangat sakit saya memaksa diri untuk melakukannya. Tidak seorang pun pernah mengatakan kepada saya hal ini bisa terjadi.” "Kemudian saya mulai mendapatkan sensasi kesemutan di tangan dan kaki. Tapi saya tidak yakin apakah ini normal dan merupakan efek obat.” "Kesemutan semakin menjadi-jadi. Mulai naik pada kedua lengan dan kaki. Saya menunduk menatap tangan saya, dan jari-jari saya kram dan mengepal, dan semua persendian saya terkunci.” "Saya tidak bisa melakukan apapun. Para dokter terburu-buru mendatangi saya. Saya ingat menatap tubuh saya dan berpikir, pertama, bagaimana saya akan naik kuda lagi, dan kedua, siapa yang akan mencintai saya jika saya berada dalam kondisi ini?”

"Mereka berhasil mengoperasi saya, dan memberi saya kalsium ke pembuluh darah. Itu adalah masalah paratiroid saya — kelenjar di sekitar tiroid, yang mengontrol kalsium dalam tubuh Anda — dan karena trauma pada daerah itu, kelenjar tersebut tampaknya telah rusak parah.” "Saya menulis surat kepada pacar saya setiap hari saat saya di rumah sakit. Saya berpikir bahwa ketika ia kembali semuanya akan baik-baik saja."

Pengobatan
Untuk menghancurkan jaringan tiroid berpotensi kanker yang tidak terangkat saat operasi, Agnes harus menjalani terapi yodium radioaktif. Perawatan yang harus terus dijalaninya hingga kanker benar-benar hilang. Dia mengatakan: "Saya dibawa ke sebuah ruangan dan dokter datang dengan pil yodium radioaktif. Aku harus mengambilnya dengan alat khusus dan kemudian menelannya.” "Setelah itu saya harus berada lebih dari satu meter jauhnya dari orang lain. Tapi ini adalah saat di mana saya benar-benar ingin berpelukan, dan seseorang untuk memberitahu saya baik-baik saja." "Ketika pacar saya kembali, radiasi telah berkurang sehingga saya aman dekat dengan orang lain lagi. Tapi dia hampir tidak bisa tidur di ranjang yang sama seperti saya. Dia begitu dingin. Tidak ada simpati. Itu adalah pukulan bagi saya.” "Yang saya inginkan adalah agar dia memeluk saya, tapi dia tak peduli. Saya tahu bahwa hubungan itu sudah berakhir. Saya merasa seperti ditikam dari belakang pada titik saat saya merasa rapuh secara emosional dan fisik.”
"Saya masih menunggu pernyataan maaf darinya, namun saya merasa itu tidak akan pernah terjadi.”

Keadaannya sekarang
"Berkat fisio dan Teknik Alexander, tubuh saya terasa hampir normal.”
"Saya masih berpikir, 'Mengapa? Mengapa ini terjadi padaku?' Saya tidak mengerti. Kadang-kadang saya melihat ke cermin dan merasa menjijikkan. Ketika saya menoleh bekas luka itu terasa begitu ketat sehingga saya merasa punya jerat di leher.” "Dokter bedah melakukan penyembuhan dengan baik, tetapi sebagai seorang gadis, ini sangat sulit. Saya pikir orang-orang yang mungkin pernah menyukai saya mungkin kini merasa kasihan.”

"Saya mendapat dukungan luar biasa dari teman-teman, tapi kadang-kadang saya merasa begitu sendirian dan khawatir menjadi beban.” "Kanker mengubah segalanya, cara saya memandang dunia, cara saya melihat diri sendiri. Mungkin dalam beberapa hal, penyakit ini memberikan efek yang baik. Saya menjalani hidup terus-menerus terdorong untuk mencapai sesuatu. Kemudian saya mulai bertanya-tanya apa tujuan akhir dari semua ini? Sekarang adalah waktunya melakukan sesuatu.”
"Saya tidak ingin mati dengan perasaan menyesal belum pernah melakukan rencana saya. Saya memiliki gairah baru untuk hidup. Saya tidak akan membuang-buang waktu yang tersisa.”

Perjalanan
"Saya memilih pergi berkuda menggalang dana untuk badan amal Help for Heroes karena dalam beberapa tahun terakhir saya sudah menjadi pembalap dukungan sipil untuk Kavaleri Rumah Tangga, sehingga pada tingkat tersebut saya merasa terikat. Saya juga punya beberapa teman baik di militer. "Saya tidak akan pernah melupakan saat saya pikir saya akan kehilangan fungsi penuh dari tubuh saya. Itu membuat saya berpikir tentang prajurit pria dan wanita yang tidak kembali dengan tubuh utuh setelah terluka melayani negara kita." "Melakukan perjalanan ini adalah cara saya keluar sisi lain, Saya mencoba untuk diberdayakan oleh pengalaman kanker saya. Ini memberi saya tujuan fisik untuk terus maju dan menggalang dana untuk orang yang kurang beruntung dibandingkan saya."

#ini adalah kisah nyata kawan :D

Tidak ada komentar:

 
Are you Awesome? Legend has it that Awesome people can and will share this post!
Cerita Motivasi