Social Media Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Pages

Kamis, 06 Juni 2013

Indonesia Tak Akan Buka Hubungan Diplomatik Israel


TEMPO.COJakarta-- Direktur Jenderal Hubungan Multilateral Kementerian Luar Negeri, Hasan Kleib, menyatakan Indonesia tak akan membuka hubungan diplomatik dengan Israel, sebelum kemerdekaan Palestina yang berdaulat dan menjadi Palestina diakui sebagai negara.

"Ini menunjukkan solidaritas, dan Indonesia mendukungan resolusi Palestina," kata Hasan usai acara peringatan Hari Solidaritas Internasional Untuk Rakyat Palestina yang digelar di Gedung Galeri Cipta II, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis, 29 November 2012.

Indonesia menjadi salah satu yang pertama kali menjadi sponsor resolusi. Dikatakan Hasan, bahkan Menteri Luar Negeri memutuskan untuk berangkat ke New York untuk menyampaikan pidato dan ikut pemungutan suara pagi nanti.

Besok pagi waktu setempat akan ada pemungutan suara di Perserikatan Bangsa-

Bangsa, soal status Palestina. Jika banyak suara mendukung Palestina, maka status Palestina di PBB akan berubah menjadi ''non member observer state'', dari yang sebelumnya ''non member observer entity''

Dari kenaikan status tersebut, menurut Hasan, setidaknya PBB melakukan resolusi, lantaran bisa jadi status tersebut merupakan pengakuan internasional bagi Palestina sebagai suatu negara.

Mungkin informasi ini sudah lama, tapi saya hanya ingin berbagi info saja mungkin dari teman-teman belum pernah membaca artikel ini sebelumnya. Thanks before, Don't forget to share a friends 

Tidak ada komentar:

 
Are you Awesome? Legend has it that Awesome people can and will share this post!
Indonesia Tak Akan Buka Hubungan Diplomatik Israel